Lindungi BBID Anda

Apa itu BBID?

Berdasarkan definisi pada situs resmi BlackBerry, BBID adalah “Nama pengguna dan kata sandi BlackBerry® ID memberi Anda akses ke situs Web, aplikasi, dan layanan BlackBerry.”

ID ini juga membantu kita menyinkronkan informasi dengan komputer 1, dan memindahkan informasi tersebut saat kita berganti perangkat. Satu BlackBerry ID bisa digunakan untuk semua perangkat BlackBerry kita.

BBID membutuhkan akun e-mail aktif karena dibutuhkan tindakan Fungsi BBIDotentifikasi atas tautan (link) yang akan dikirim oleh server BlackBerry. Password atau kata sandi yang dibuat bisa berbeda dengan kata sandi pada akun e-mail. Dan pastikan akun e-mail dan password yang telah ditentukan tidak hilang apalagi lupa.

Bagaimana bila BBID hendak dibajak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan dikhawatirkan akan merebut semua kontak dan informasi lain?

Saran saya adalah pastikan akun e-mail tersebut telah kita aktifkan fasilitas 2-steps verification dari penyedia layanan e-mail, dan kita telah mengaktifkan fitur notifikasi pada smartphone bila ada segala tindakan untuk memasuki akun e-mail. Bila Sang Pembajak tersebut melakukan lebih dari 10 (sepuluh) kali trial and error maka akan mengakibatkan penutupan BBID hingga kita melakukan pengaktifan akun kembali dengan meng-klik tautan yang dikirimkan oleh server BlackBerry ke akun e-mail kita.

Dan yang terakhir adalah jangan sembarang menggunakan akun e-mail kita untuk kepentingan pribadi dan keperluan usaha atau bisnis secara bersamaan apalagi dengan menggunakan akun e-mail yang bisa melihat isi akun e-mail kita untuk kepentingan keberlangsungan usaha mereka.

Perlindungan BBID sejalan dengan perlindungan e-mail, dan tindakan hati-hati lainnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

6 thoughts on “Lindungi BBID Anda

  1. Pingback: Keunggulan BBM Group dibanding Aplikasi Messenger Lain | bang berly

  2. Pingback: Mencoba Mi Headphone 3 (Piston 3.0) | bang berly

  3. Pingback: Upgrade OS Lollipop Pada Asus Zenfone 5? Menyebalkan! | bang berly

  4. Pingback: Tantangan Upgrade OS Asus ZenFone 5 | bang berly

  5. Pingback: Velg Alcoa Yang Ringan dan Tangguh | bang berly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s