Bass Booster Untuk Earphone Xiaomi

Berdasarkan tulisan saya sebelumnya di sini dan di sini, maka saya memutuskan untuk membeli aplikasi yang dapat meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan earphone Xiaomi Piston 2 dan 3. Nama aplikasi tersebut adalah Equalizer+ produk dari DJiT dimana pada Playstore aplikasi tersebut termasuk kategori Editor Choice. Dengan demikian tidak ada keraguan bagi saya untuk tidak membelinya.

Aplikasi ini bersifat in-app purchase atau kita harus membelinya bila ingin menggunakan seluruh fitur yang dimilikinya, seperti bassboost, preset (atau setingan sesuai genre musik), dan lain-lain. Dan satu lagi, aplikasi ini tidak hanya memiliki fitur equalizer tapi juga berfungsi sebagai pemutar musik yang handal. Semenjak membeli aplikasi ini saya sudah tidak lagi menggunakan aplikasi bawaan Asus ZenFone 5, dimana fitur equalizer bawaan Asus sungguh tidak bisa mengeluarkan performa suara yang handal pada Piston 2 dan Piston 3 dari Xiaomi. Adapun harga yang dipatok oleh Google tidaklah mahal, dan cara pembeliannya sangat mudah. Dengan berbekal pulsa yang mencukupi dan memiliki akun gmail aktif yang digunakan pada smartphone Android kita bisa membelinya dengan cepat. Awesome!

Berikut daftar fitur yang semula terkunci bila belum membelinya :
BASS BOOST : untuk meningkatkan volume bass.
Visualizer
– “DJ MODE
– “SIMPAN
– Kemungkinan untuk mengedit dan/atau menghapus preset Anda

Seperti saya duga sebelumnya, performa Piston 2 mengungguli Piston 3 walau dari produsen yang sama yaitu Xiaomi. Selain faktor bentuk yang lebih ramah di telinga saya, hentakan bass-nya sungguh lebih bertenaga dan berkualitas dibanding menggunakan equalizer Asus dengan preset FX.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Bass Booster Untuk Earphone Xiaomi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s