Cameo Grieco dan Nguyen di 22 Jump Street

Jump Street GenerationsSudah menonton film 22 Jump Street aka 21 Jump Street 2?

Film ini memperoleh skor 7,6/10 dari para penikmat film dan memperoleh skor 71/100 dari para kritisi film. Not bad. Dari gambaran skor film yang terbaru ini berarti sudah ada peningkatan kualitas. Walau sebenarnya menurut saya lebih parah kandungan seks dan umpatan kasar.

Saya termasuk penggemar serial 21 Jump Street tahun 1987 yang gagal move on ke versi layar perak, dimana serial ini pernah ditayangkan oleh RCTI di tahun 90-an. Menurut saya serial televisi 21 Jump Street lebih berbobot dibanding versi layar perak. Walau di tahun 80-an trend-nya terasa jadul seperti mode rambut ala Duran-Duran, menggunakan anting sebelah, zaman keemasan musik Metal dan Rock. Yang jelas, serial tersebut terasa lebih dewasa baik para pemeran serial televisi maupun generasi tahun 80-an yang memang sudah memasuki masa sekolah SMA. Saya ingat majalah Hai yang diidentikkan dengan majalah kaum pria yang sedang bersekolah di SMA dan begitu dewasa. Yup… masa SMA adalah masa paling indah (terpengaruh lagunya Paramitha Rusady).

Pada 21 Jump Street versi layar lebar, pemeran utama Johnny Depp 21 Jump Street Season 4 Episode 1(Officer Tom Hanson) dan Peter DeLuise (Doug Penhall) mendapatkan peran yang lumayan lama. Termasuk penampilan Holly Robinson. Depp dan DeLuise mampu mengecoh saya yang sengaja menyaksikan dengan seksama di adegan apa dan menit keberapa mereka dimunculkan. Ternyata sejak dari awal mereka sudah ditampilkan tapi tertutup dengan make up yang luar biasa (kehebatan Hollywood). Yang paling “menggetarkan” adalah dimatikannya dua tokoh yang mengangkat 21 Jump Street ini menjadi populer namun dengan cara yang paling konyol.

Di film 22 Jump Street cameo aktor dan tokoh yang populer di serial 21 Jump Street Season 3 yaitu Richard Grieco yang memerankan Denis Booker (Serial Booker; spin off 21 Jump Street) adalah yang saya nantikan juga. Bahkan saya mendapat kejutan ternyata Dustin Nguyen yang memerankan Officer Harry Truman Ioki juga turut disertakan. Tapi apa daya saya lebih dikecewakan lagi oleh si pembuat cerita dan produser 22 Jump Street ini.

Penampilan Grieco dan Nguyen boleh dibilang tidak terasa gregetnya di sisi cerita. Nguyen Dustin Nguyenmemerankan Yesus Vietnam (what?!) yang ditampilkan sewaktu Jenko dan Schmidt dalam kondisi mabuk dan sama sekali tidak berbicara. Dia benar-benar konyol (karena turut berjoget) dan close up atas wajahnya tidak sampai 1 detik!Richard Grieco

Richard Grieco malah ditampikan pada akhir film yaitu 33 Jump Street (kalau memang akan diproduksi sekuel tersebut) dan penampilannya di bawah 10 (sepuluh) detik. Kasihan. Padahal dari dua tahun yang lalu berita Grieco akan disertakan dalam 22 Jump Street sudah digembar-gemborkan dan penggemar serial televisi 21 Jump Street tentunya menantikan aktingnya, setidaknya porsi bermainnya sebanyak Depp dan DeLuise. Berikut situs yang turut memberitakan akan kembalinya Grieco di Jump Street :

  1. https://tv.yahoo.com/blogs/yahoo-tv/-22-jump-street—booker-is-back–remember-richard-grieco–235624855.html;
  2. http://www.zap2it.com/blogs/22_jump_street_richard_grieco_making_cameo_appearance-2014-01;
  3. http://radaronline.com/exclusives/2014/01/richard-grieco-filmed-cameo-22-jump-street-channing-tatum-jonah-hill/
  4. http://www.tmz.com/2012/03/21/richard-grieco-21-jump-street-sequel/

BookerEntah kenapa dua aktor pensiunan serial 21 Jump Street ini tidak dilibatkan dalam cerita utama dan mendapatkan waktu yang lama seperti halnya Depp dan DeLuise. Sekali lagi potensi mereka dilewatkan begitu saja walau mungkin cerita 22 Jump Street memang dikondisikan untuk para remaja dan yang beranjak dewasa (usia kuliah) pada masa kini. Kalaupun memang dikondisikan seperti itu menurut pemahaman saya adalah film ini mengangkat cerita generasi hura-hura, kekanak-kanakan, pergaulan bebas yang menjadi hal biasa, dan tidak tahu adanya bahaya di depan mata mereka (kali ini mengangkat produk yang bernama Why-Phy; Work Hard Yes, Play Hard Yes).

Booker2Sedikit yang menghibur saya adalah pujian Jenko kepada Booker kalau dia termasuk Sang Legenda Jump Street. Sekali lagi hanya sedikit menghibur. Tahukah rekan-rekan semua kalau nama Jenko yang diperankan oleh Tatum adalah nama Kapten pemimpin serial 21 Jump Street generasi pertama sebelum digantikan Captain Adam Fuller?

Hint : http://en.wikipedia.org/wiki/21_Jump_Street

Bagaimana dengan karakter Captain Adam Fuller nantinya. Apakah akan diadu dengan Captain Dickson (Ice Cube)? Sepertinya akan seru alias rame kalau mereka dipertemukan sebagai sesama Kapten.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s