Mac4Lin, Aplikasi Yang Mengubah Desktop Environment GNOME Seperti Layaknya OS X

Desktop Mac4Lin

Sebelumnya saya sudah pernah menuliskan aplikasi Mac4Lin pada blog yang lama di sini. Dan sekarang tergelitik untuk menuliskannya kembali. Sepertinya dari tahun 2009 hingga kini, Mac4Lin belum ada perbaikan. Karena hingga kini versinya masih tetap sama yaitu versi 1.0.
Pada tulisan saya di blog yang lama, logo apel tergigit masih belum diubah begitu selesai dilakukan

Mac4Lin with Firefox

instalasi. Logo telapak kaki khas GNOME masih terpampang jelas sebagai logo khas Start Menu. Aplikasi Mac4Lin ini serupa dengan aplikasi Mountain Lion Skin Pack, hanya beda platform saja. Lion Skin Pack ditujukan untuk platform Microsoft Windows.

Stack Dock Kipas

Tampilan OS X memang cantik dan sederhana. Jauh dari kesan ruwet atau terlalu high tech. Demikian juga atas “penampakan” dock yang berkesan 3 dimensi (pada GNU/Linux dikenal dengan Cairo Dock), lalu stack dock yang awal pengenalannya ditunjukkan seperti kipas melengkung (tidak statis alias lurus) begitu eye catching.

Selain kita install aplikasi Mac4Lin, dikalangan pengguna Ubuntu juga dikenal apps Macbuntu. Hanya sayang, seperti apps Mac4Lin, pengembangan apps macbuntu atau distro ini sudah lama berhenti. Untuk linknya bisa diakses di sini.

Mana yang lebih baik? Saya tidak tahu.Mungkin ada pembaca lain yang bisa berbagi melalui komentar pada tulisan ini.
Semoga bermanfaat.

One thought on “Mac4Lin, Aplikasi Yang Mengubah Desktop Environment GNOME Seperti Layaknya OS X

  1. Ade Malsasa Akbar

    Saya masih belum menerapkan bonus MacforLin dari InfoLINUX di GNOME. Baru mau menerapkan, GNOME sudah mati. Buat saya, jelas sekali MacforLin yang terbaik.

    Namun biarlah desktop saya apa adanya. Saya sudah bersyukur punya desktop sebagus ini.

    Reply

Leave a Reply

