Mie Baso Tasik “H. Asep” Pionir Mie Yamin di Jambi

Mie Baso Tasik “H. Asep” Cabang Jambi memulai usaha di Jambi tanggal 5 Maret 2012. Berlokasi di tepi jalan raya Jl. Yusuf Singadikane, Telanaipura, Jambi. Atau lebih mudah mencarinya adalah setelah RM Wong Solo. Tempat Mie Baso Tasik “H. Asep” sangatlah strategis, selain di tepi jalan protokol pemerintahan Provinsi Jambi (Kantor Gubernur-KPPN-Pengadilan Tinggi-Kejaksaan-dll), juga berdekatan dengan tempat pendidikan (RSBI SDN 47) dan perbankan (Bank Indonesia dan Bank Jambi).

Apa sih Mie Yamin?

Mie Yamin adalah mie yang disajikan terpisah dengan kaldu-baso-tahu-ceker-siomay-pangsit-sayur.

Cara makannya adalah dengan tidak mencampur mie dan kaldu dalam satu mangkuk, namun dimakan bergantian. Silakan makan mie terlebih dulu kemudian kaldu-baso-dll, atau sebaliknya. Mie Baso Tasik “H. Asep” juga menyediakan mie kuah seperti umumnya yaitu dijadikan satu mangkuk. Tergantung pesanan pembeli. Supaya rasa Mie Yamin ini lebih “menghentak” lidah, disediakan pula Sambal Bawang (untuk mie) dan Sambal Rawit Hijau (untuk kaldu). Keduanya super duper pedas.

Berikut tampilan mie yamin spesial Mie Baso Tasik “H. Asep” yang penulis upload di Instagram:

20120716-220738.jpg

Mie Yamin Spesial “H. Asep” selain baso sebagai menu utama juga terdapat Ceker-Pangsit Basah-Tahu-Babat. Mie yang disajikan adalah mie telur produksi sendiri tanpa menggunakan bahan pengawet. Bahkan baso yang dijual juga hasil produk sendiri, tidak beli jadi di pasar. Dengan demikian kualitas dan rasa tetap terjaga.

Mie telur dibuat setiap hari dimana proses produksi dilakukan di dapur Mie Baso Tasik “H. Asep”. Mie pada Mie Baso Tasik “H. Asep” mirip dengan mie telur pada penjual Mie Ayam.

Bagi pembaca yang pernah atau tinggal di Kota Bandung setidaknya mengenal Mie Baso Akung. Ada sedikit perbedaan Mie Baso Tasik “H. Asep” dan Mie Baso Akung, yaitu penggunaan babat pada Mie Baso Tasik “H. Asep”. Sedangkan Mie Baso Akung menggunakan Siomay. Mungkin ke depannya, Siomay bisa ditambahkan pada menu Mie Baso Tasik “H. Asep”.

Untuk menemani Mie Yamin disediakan juga minuman andalan yaitu Es Goyobod. Es Goyobod sendiri menurut pendapat penulis hanya ada di Kota Kembang Bandung. Berikut ulasan Es Goyobod pada situs Detik Bandung.

Selain Es Goyobod, Mie Baso Tasik “H. Asep” juga menyediakan beragam jus seperti Jus Jeruk – Jus Alpukat – Jus Tomat. Waktu buka Mie Baso Tasik “H. Asep” Cabang Jambi mulai sejak pukul 10:00 s.d. 22:00 WIB. Khusus hari Jum’at, waktu buka mulai pukul 13:00 WIB (ba’da Sholat Jum’at).

Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, dan penulis tidak lupa mengucapkan “Marhaban yaa Ramadhan”. Semoga disampaikan umur kita untuk dapat menjalani ibadah shaum dan kita semua kembali ke fitrah. Aaamiiin.

12 thoughts on “Mie Baso Tasik “H. Asep” Pionir Mie Yamin di Jambi

  1. bang berly Post author

    Tambahan informasi, harga Mie Baso Yamin Spesial Rp15.000,00 per porsi (baso-ceker-tahu-babat-pangsit). Harga termurah Rp10.000,00 per porsi (mie dan baso).

    Reply
  2. M. Adi Wiwaha

    Beuh…. Juragan berly….. makin maju aja nih bisnis Kulinernya… heheheheheee…. mantappppppp bosss…!!!!!!!!!
    Sukses terusssss dan Lanjutkan…!!!!!!!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s