Membeli Full Version iGetter 2.8.8

Pada tulisan iGetter is The Best dan semakin baiknya IDM dalam memenangi “perang download”, akhirnya saya memutuskan membeli full version dari aplikasi iGetter 2.8.8 langsung dari situsnya. Adapun yang melatarbelakangi pembelian ini adalah “perang kesaktian” antar aplikasi download manager yang didominasi IDM platform Windows.

Sebelum saya menggunakan iGetter 2.8.8 (full version), saya menyempatkan diri menggunakan aplikasi JDownloaderfolxSpeed Download. Namun seluruhnya tetap kalah oleh IDM.

Kendala dalam membeli aplikasi iGetter secara online atau e-commerce adalah ketidaksediaan saya atas kartu kredit atau akun Paypal. Maka saya memakai jurus “meminjam” kartu kredit teman lalu menebusnya dengan nilai rupiah secara tunai. Hehehe…

Harga yang harus ditebus “hanya” sebesar $25. Tidak mahal jika melihat fungsi, kehandalan, dan kepuasan atas aplikasi ini dalam urusan download serta perang bandwith dengan aplikasi sejenis. Toh dengan sekali membayar kita memperoleh fasilitas update selama 1 tahun serta kepemilikan yang sah atas aplikasi ini “selamanya”.

iGetter walaupun terkenal atau dikenal dalam platform OS X, namun tidak terkenal dalam situs berbagi (file sharing) seperti situs torrent. Sekalipun ada, saya hanya menemukan untuk versi 2.8.1. Sangat susah mencari aplikasi ini dalam bentuk crack apalagi keygen. Yang ada malah kita mendapat hadiah virus-worm-trojan-malware dari situs “berbahaya” yang berusaha menipu kita.

Berikut cara memperoleh iGetter 2.8.8 secara resmi:

  1. Download dan install iGetter 2.8.8 dari situs resmi atau situs lain yang terpercaya seperti www.download.com, www.softpedia.com, www.cnet.com, dll;
  2. Gunakan iGetter setelah selesai install dan menunggu 20 detik untuk iGetter dapat digunakan (pada saat ini iGetter masih dalam versi freeware);
  3. Klik pada toolbar Help-Register;
  4. Klik tabulasi Buy, berikutnya kita akan dihadapkan dengan situs yang langsung terbuka otomatis pada web browser;
  5. Isi identitas yang diwajibkan, lalu klik cara pembayarannya apakah menggunakan kartu kredit atau Paypal;
  6. Nantikan konfirmasi pembayaran dari situs resmi. Bila sudah mendapat balasan, segera tuliskan Serial Number iGetter yang sudah ter-install (ada pada iGetter-About iGetter untuk melihat SN) dengan menuliskan juga Mac Platform (karena iGetter tersedia untuk OS X dan Windows);
  7. Tunggu balasan dari situs resmi atas langkah nomor 6. Bila balasan sudah diterima, segera nyalakan kembali iGetter dimana MacBook Pro/AiriMacMacPro sudah terhubung internet, klik Help-Register;
  8. Pada tabulasi Activate, klik tombol Activate. Tunggu hingga selesai. Dan iGetter sudah siap digunakan.
  9. Segera lakukan back up atas file iGetter2 License.lic pada folder Home-Library-Aplication Support-iGetter. Copy-Paste saja file tersebut ke folder lain atau ufd (usb flash disk) atau hdd external, dll.

Folder Library sejak OS X 10.7 (Lion) disembuyikan secara default. Untuk dapat mengaksesnya, klik Go – Go to folder – ~/Library/ – Enter.

Atas instruksi dari situs resminya untuk mem-back up file tersebut saya menduga bahwa itu semacam “crack resmi” atas aplikasi yang sudah saya beli. Dan memang setelah proses aktivasi, lisensi yang tertera pada iGetter jelas identitas saya selaku pembeli. Berbeda kalau kita menggunakan crack dari situs berbagi (torrent) dimana identitas yang tertera adalah nama orang lain atau nama alias.

Salah satu tips dari saya untuk menang dalam perang bandwith dengan IDM adalah download file sebanyak-banyak pada saat bersamaan, misalnya 3-5 file secara simultan, maka mayoritas bandwith di jaringan bersama akan tersedot ke MacBook Pro/AiriMacMacPro kita.

Aplikasi iGetter dan folx dalam mode freeware hanya dibatasi men-download file sebanyak 2 (dua) buah saja. Jelas kondisi tersebut tidak menguntungkan dan biasanya kalah dalam perang bandwith (belum lagi waktu tunggu sebelum aplikasi siap digunakan). Dengan membeli secara resmi (atau menggunakan aplikasi yang telah di crack) akan membuka batasan tersebut dan langsung siap sedia begitu aplikasi tersebut kita klik.

Demikian semoga bermanfaat.

One thought on “Membeli Full Version iGetter 2.8.8

  1. bang berly

    Sampai dengan tulisan ini saya buat, iGetter sudah mengeluarkan versi 2.9.3 dan lisensi yang sudah saya beli tetap bisa digunakan. Jadi dengan biaya yang sepadan (walau pada saat itu meminta bantuan teman untuk menggunakan kartu kreditnya), penggunaan aplikasi ini tidak ada batasan waktu. Awesome!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s