Windows XP Cita Rasa Lion

Akhirnya hadir aplikasi modifikasi theme pada Windows XP untuk menghadirkan lingkungan Lion. Besar aplikasi ini sekitar 40-an MB, saya rasa siapapun bisa memperolehnya secara cepat. Untuk dapat mencicipinya bisa unduh di sini.
Setelah install dan mencicipinya sesaat, langsung saya menghadapi kekurangan pada aplikasi ini, namun bisa dioptimasi sesuai Windows XP. Rekan-rekan dapat membaca tulisan saya di blog lama di sini, karena solusi terbaik adalah “mengoplos” kedua aplikasi theme Leopard dan Lion.
Untuk aplikasi Lion Skin Pack juga tersedia untuk Windows 7, namun rekan-rekan silakan cari sendiri ya. Hehehe… Sorry.
Sebelum install aplikasi ini dan juga install upgrade OS adalah BACKUP DATA apapun itu.
Setelah backup data, install terlebih dulu aplikasi LeopardXP yang ada pada blog saya yang satu lagi (link sudah saya sertakan di atas).
Setelah selesai install LeopardXP, dilanjutkan install Lion Skin Pack for Windows XP. Saran penting pada saat memulai install Lion Skin Pack adalah hindari install Task Bar, Search for Lion, TClock, Rocket Dock, icon mouse (karena di Leopard sudah ada), dan fitur sayang lupa lagi.
Aplikasi tersebut adalah mengaktifkan fitur expose pada klik tengah mouse. Namun fitur winexpose tetap diinstall, bedakan dengan fitur expose pada klik tengah mouse (ada desktop apalah namanya, silakan cari sendiri ya).
Kenapa ada beberapa fitur yang saya sarankan tidak diinstall?
Karena pada aplikasi LeopardXP sudah ada serta lebih baik dibanding fitur pada Lion Skin Pack. Taskbar saya sarankan dihilangkan karena akan membuat bingung rekan-rekan yang sudah terbiasa dengan taskbar khas Windows.
Keunggulan Lion Skin Pack ini akan membuat mirip taskbar dengan Mac OS X. Akan timbul masalah kalau ingin mencari Windows Explorer.
Selamat mencoba dan memperoleh sensasi baru.

Leave a Reply

